Sukabumi Update

Hari HAM Internasional, Mahasiswa Adakan Malam Refleksi di Balai Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi melakukan refleksi untuk memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional di Balai Kota Sukabumi, Sabtu (10/12), sekira pukul 20.00 WIB.

“Refleksi ini sudah sepatutnya menjadi penyegaran ingatan kita bahwa Pemerintah masih memiliki pekerjaa rumah (PR) besar harus menuntaskan mengungkap pelanggaran HAM di masa lalu. Pelanggar HAM harus bertanggung jawab dengan ulahnya,” cetus Ketua GMNI Sukabumi, Dewek Sapta Anugrah kepadasukabumiupdate.com.

Di sana puluhan aktivis ini melakukan orasi politik secara bergantian. Mereka juga melakukan doa bersama, baca puisi, dan menyebarkan selebaran berisi ajakan untuk terus menyerukan akan keadilan.

“Mari kita membangun persatuan dan kesatuan di tengah gejolak yang terjadi saat ini. Sudah seharusnya kita menggapai apa yang menjadi cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 sebagai wujud kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Dewek.

Sekitar pukul 21.30, mereka secara tertib dan lancar membubarkan diri.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI