Sukabumi Update

Longsor Cikidang Kabupaten Sukabumi Akibatkan Dua Rumah dan Satu Mushola Rusak

SUKABUMIUPDATE.COM - Akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Sukabumi kemarin, Minggu (11/12), bencana longsor pun kembali terjadi.

Dua buah rumah di Kampung Pasirkilang RT 09/02, Desa Cikarae Toyyibah, Kecamatan Cikidang, menjadi korban longsoran. Kedua rumah terdiri dari dua kepala keluarga dan tujuh jiwa, atas nama Uci Sanusi (60) dihuni empat jiwa, dan Kiki (45) dihuni tiga jiwa.

Menurut Yana Rusiyana, Kepala Bagian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, untuk sementara, penghuni kedua rumah tersebut diungsikan karena sangat berbahaya.

Struktur tanah yang labil, ditambah curah hujan yang tinggi, dan arus sungai tersendat dan meluap, juga mengakibatkan satu unit mushola mengalami rusak sedang. Total kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta. Selain itu, akbat longsor tersebut, juga akibatkan arus lalu lintas menjadi terhambat.

"Selama curah hujan masih tinggi, potensi longsor susulan masih bisa terjadi mengingat struktur tanah yang labil," pungkas Yana kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/12).

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI