Sukabumi Update

Panpel Ajukan Surat Permohonan Perubahan Kick Off PERSIB vs Pusamania

SUKABUMIUPDATE.COM - Panpel PERSIB mengajukan secara resmi surat permohonan perubahan waktu kick off pertandingan PERSIB melawan Pusamania Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 14 Desember 2016. Berdasarkan jadwal, partai ini dimulai pukul 16.00 WIB, dan Panpel mengajukan lebih cepat 30 menit menjadi 15.30 WIB.

General Coordinator panpel PERSIB, Budhi Bram Rachman mengatakan, permohonan perubahan kick off menjadi lebih cepat ini berdasarkan usulan dari bobotoh. Hal itu berkaitan dengan jadwal pertandingam Tim Nasional Indonesia melawan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 yang pelaksanaannya sama tanggal 14 Desembet, tetapi kick off pukul 19.00 WIB.

"Kalau kick off  PERSIB jam 16.00, bobotoh punya waktu terlalu mepet untuk nonton Indonesia melawan Thailand. Cuma satu jam perjalanan dari stadion untuk pulang. Kalau mulai 15.30, bobotoh ada waktu 1,5 jam untuk datang ke rumah atau lokasi nonton bareng Timnas. Nah itu cukup memungkinkan," kata Bram.

Bram menjelaskan bobotoh juga mencintai Timnas dan ingin memberikan dukungan dengan hadir pada acara nonton bareng atau melihat di televisi. Oleh karena itu, bobotoh juga tidak ingin melewatkan pertandingan PERSIB di stadion dan Timnas juga.

"Bukan hanya bobotoh, seluruh rakyat Indonesia pasti ingin nonton Timnas lawan Thailand meski melalui layar kaca. Kondisi ini yang menjadi alasan bobotoh dan Panpel PERSIB mengajukan permohonan kick off dipercepat 30 menit," kata Bram.

Namun, kata Bram, kewenanangan mengatur jadwal ada di operator kompetisi ISC 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Semoga PT GTS bisa mengakomodir permohonan panpel PERSIB.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI