Sukabumi Update

BKPP Kota Sukabumi Sidak PNS Pasca Libur Panjang

SUKABUMIUPDATE.COM - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Sukabumi melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah kantor pasca libur panjang. Sidak ini dilakukan karena khawatir masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang keterusan libur dan lupa tugas sebagai abdi masyarakat.

Selasa (13/12) pagi, petugas BKPP dan Satpol-PP mendatangi sejumlah ruang di sekretariat Kota Sukabumi. Melihat kedatangan petugas penegakan disiplin, belasan PNS langsung berlarian mendekati untuk menuliskan nama mereka dalam kertas absen.

“Ada perintah pimpinan, kita ingin memastikan apakah semua PNS di sekretariat pemkot hadir ini setelah libur panjang. Kita minta semua PNS yang belum absen untuk menuliskannya di kertas ini,” ungkap petugas absen PNS dari BKPP Kota Sukabumi, Ajang Suryana, Selasa.

Kepada sukabumiupdate.com, Ajang menegaskan absen hari ini akan diserahkan ke pimpinan daerah. “Kita sudah umumkan seluruh PNS yang hari ini hadir tapi belum absen, segera melakukan absensi,” lanjutnya.

Absen yang di gunakan kantor kesekretariatan memang menggunakan absen tulis, karena absen elektronik rusak dan hingga kini belum diperbaiki.

“Sidak pasca libur panjang ini dilakukan di seluruh instansi Kota Sukabumi. Petugas dibagi menjadi lima kelompok di berbagai titik perkantoran PNS,” pungkas Ajang.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI