Sukabumi Update

BKPP Tunda Rilis Hasil Sidak PNS Kota Sukabumi Pasca Liburan Panjang

SUKABUMIUPDATE.COM - Dengan alasan masih dikaji, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sukabumi, menunda pengumuman (rilis) hasil inpeksi mendadak tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) pasca liburan panjang.

Selasa (13/12) tim gabungan BKPP dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) sidak di seluruh kantor, badan, dinas dan instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

“Alhamdulillah hasil sidak tadi pagi meskipun data secara tertulisnya masih di Kepala BKPP setiap intansi pemerintahan Kota Sukabumi 99 persen masuk, kecuali yang sakit, dinas luar, cuti umroh, dan cuti tahunan,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan pegawai BKPP Kota Sukabumi Budi Purwanto kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/12).

Untuk detilnya, hasil sidak ini akan diberikan besok (Rabu-red), lanjut Budi. Kekhawatiran PNS yang membolos pasca libur panjang tidak terbukti di Kota Sukabumi, pasalnya sidak tidak menemukan pelanggaran disiplin terkait absensi.

“Tugas dan pelayanan berjalan sebagaimana biasanya,” tambah Budi.

Hasil resmi rekapan absensi nantinya akan diserahkan dan dilaporkan langsung ke pimpinan daerah. Sidak ini diharapkan mampu memecut kinerja PNS Kota Sukabumi, dapat menumbuhkan kesadaran untuk bekerja dengan masksimal sebagai pelayan dan abdi masyarakat.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI