Sukabumi Update

Gempa 5,0 SR di Barat Daya Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Gempa menggoyang wilayah Sukabumi, pada Selasa (13/12) sore pukul 18:28:46 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada di 72 kilometer barat daya Kota Sukabumi, dengan kedalaman 89 kilometer.

“Titik episentrum gempa berada di 7.43 LS - 106.51 BT. Tidak berpotensi Tsunami,” tulis BKMG dalam situs resminnya, Selasa (13/12).

Gempa dirasakan sebagian besar warga Kota Sukabumi. “Lumayan terasa deg,deg,deg,” ungkap warga yang berkantor di jalan Kenari 20, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rizal Pratama.

Hal yang sama diungkapkan Syahdan Alamsyah, warga perumahan Cibereum, Kota Sukabumi. “Lumayan kerasa tadi kebetulan lagi di rumah ngurus bayi,” ucap Alam.

“Teu karasa ah,” tutur Apit Haeruman, warga Perum Taman Asri, Cikole.

Belum dilaporkan ada kerusakan atau dampak dari gempa tersebut. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi masih menunggu infromasi pasca gempa dari relawan yang berada di seluruh pelosok.

“Alhamdulilah hingga saat ini kita belum terima laporan adanya kerusakan,” ungkap Kepala Bagian Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI