Sukabumi Update

Penggawa Maung Ngora Siap Diproyeksikan

SUKABUMIUPDATE.COM - Memasuki tahun 2017 mendatang, sebagian pemain Diklat Persib U-21 sudah lewat usia. Manager Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja menuturkan, idealnya pemain yang lewat usia di tahun depan masuk ke jenjang senior.

Pemain yang di tahun 2017 mendatang sudah lewat usia itu di antaranya Henhen Herdiana, Ary Ahmad, Rendi dan Angga Febryanto.

"Ya ada beberapa yang pada tahun depan sudah lewat usianya. Idealnya memang ke jenjang senior, tapi nanti akan kita koordinasikan apa kebutuhannya dan apa kepentingannya di tim senior. Kita juga akan ngobrol dengan para pimpinan direksi dan komisaris di PT PBB seperti apa ke depannya," ungkap Yoyo Selasa (20/12).

Kalaupun tidak ada kesempatan untuk tampil bersama tim senior, Yoyo mengaku akan menjalin kerjasama dengan tim lain, sehingga para pemain ini bisa tetap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal senada juga dikatakan Pelatih Diklat Persib, Yadi Mulyadi. Menurutnya, dengan lewatnya usia beberapa pemain inti di Persib U-21 menjadi perkejaan rumah untuk menambal sulam tim.

"Yang sudah lewat sementara kan masih ada ikatan dengan Diklat. Kita tidak bisa melepas begitu saja. Kita coba proyeksikan ke senior, kalau tidak kita carikan tim lain untuk main di Divisi Utama atau di Liga Nusantara misalnya," tutur Yadi.

"Bahkan pemain ini pun akan diproyeksikan kepada tim ISL yang membutuhkan mereka. Kita perlihatkan rapor per individu pemain, review di setiap pertandingan, penghargaan-penghargaan, sertifikatnya juga," katanya.

Yadi akan melakukan tambal sulam tim dengan menarik pemain dari Diklat Persib kelahiran 1997 atau 1998. Di samping itu ia akan mencari pemain yang memiliki kemampuan mumpuni untuk bergabung dengan Persib U-21.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI