Sukabumi Update

Kerugian Akibat Puting Beliung Sampora Kecamatan Cikidang Rp50 Juta

SUKABUMIUPDATE.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, masih menginventarisir dan mencatat kerugian akibat amukan angin puting beliung dan longsor di Kecamatan Cikidang, Sabtu, (17/12) kemarin. Data sementara yang dilaporkan para relawan BPBD bencana di Kampung Sampora RT 02/05, Desa Sampora, Kecamatan Cikidang ini menimbulkan kerugian materi hingga Rp50 juta.

“Data yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD, kejadian angin kencang dan longsor di Cikidang menyebabkan sedikitnya tujuh rumah warga rusak, besar, sedang dan ringan,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Losgistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Soesilo, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/12).

Usman menambahkan dari laporan tersebut, taksiran kerugian mencapai kurang lebih Rp50 juta. Hujan deras disertai angin kencang menimbulkan tanah longsor dalam skala kecil yang merusak sejumlah bangunan tempat tinggal.

“Jadi kondisi korban terdampak bencana masih terancam, karena curah hujan diprediksi masih tinggi untuk wilayah Sukabumi hingga awal tahun 2017 mendatang. Para korban ini tidak mengungsi,” lanjut Usman.

Data BPBD menyebutkan satu rumah warga, atas nama Agus (50) dinyatakan rusak berat akibat terjangan puting beliung. Lanjut Usman, ada tiga rumah warga yang rusak sedang sementara tiga sisanya rusak ringan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI