Sukabumi Update

Arus Kendaraan Wisatawan Mulai Serbu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Di hari Natal, Minggu (25/12), arus lalu lintas (lalin) di sepanjang lintasan Utara Sukabumi di terpantau padat, Minggu (25/12).

Pantauan sukabumiupdate.com, sekira pukul 10.30 WIB mulai pertigaan Taman Angsa hingga pertigaan Cidahu, arus wisatawan kendaraan sangat padat. Kepadatan kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi yang hendak berlibur ke sejumlah objek wisata.

"Sejak malam hingga kini, arus kendaraan terus padat. Mungkin karena akhir pekan dan juga momen liburan akhir tahun," ujar salah seorang warga yang berprofesi sebagai tukang Ojek, Mohamad Kamaludin (40) kepada sukabumiupdate.com.

Sebaiknya, untuk tidak terjebak kemacetan, pengendara dari arah Sukabumi, bisa melalui jalan alternatif Cicurug, masuk dari pertigaan Ciutara, sebelah kanan 50 meter dari Masjid Nurul Anda.

Sementara dari arah Bogor, pengendara bisa masuk jalan alternatif melalui pertigaan Taman Angsa, 100 meter setelah pabrik Pocari Sweat. Bagi yang melintas jalan alternatif ini, diharapkan berhati-hati karena akan melalui jalan tanjakan cukup curam.

"Kalau lewat alternatif, lancar. Harus hati-hati saja, karena jalannya tidak selebar jalan protokol. Banyak lubangnya dan ada tanjakan berbahaya," ujarnya.

Kepadatan arus wisatawan pun terpantau di Cibadak. Kebanyakan kendaraan datang dari arah Jakarta menuju ke Palabuhanratu, melalui Simpang Ratu dan alternatif Cikidang.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI