Sukabumi Update

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi: Karena Hidup adalah Gotong Royong

SUKABUMIUPDATE.COM - Ajang (65), warga Kampung Cibubuay RT 03/03, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, tidak bisa menyembunyikan rasa harunya, saat rumah miliknya yang nyaris rubuh mendapat bantuan renovasi rumah tidak layak huni dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP).

"Saya pribadi tidak akan mengajak untuk peduli, kita di Pemuda Pancasila, ya melakukan saja yang seharusnya dilakukan sebagai manusia kepada sesama manusia," ujar Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang, usai peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Ajang, Minggu (1/1/2017).

Selain merenovasi rumah milik Ajang, MPC bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Nagrak, juga melakukan peninjauan renovasi Rutilahu milik Rahmat alias  Kopral (53), warga Kampung Nagrak Selatan RT 02/01, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak.

Ditambahkan Heru, gotong royong merupakan cermin budaya dan jati diri bangsa Indonesia. Karenanya, ketua OKP yang menggelorakan ajakan Urang Sukabumi Hudang Euy itu mengatakan, mustahil membangun Sukabumi tanpa gotong royong.

"Terlalu banyak persoalan yang harus dibenahi, dibangun, dan diperbaiki. Itu alasan kenapa kita harus bergotong royong. Dan gotong royong mustahi dilakukan jika mayoritas warga Sukabumi tertidur. Makanya kita akan terus gelorakan ajakan Urang Sukabumi Hudang Euy," pungkas Heru.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI