Sukabumi Update

Saat Pancaroba, BPBD Kabupaten Sukabumi Ingatkan Ancaman Puting Beliung

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir satu pekan terakhir wilayah Sukabumi tak diguyur hujan. Kondisi tersebut memicu hembusan angin yang bertiup cukup kencang sehingga bisa memungkinkan terjadinya puting beliung. 

"Kalau yang sudah-sudah, biasanya dengan kondisi seperti ini yang rentan terjadi ialah bencana kebakaran dan angin kencang atau puting beliung," terang Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Yana, kecepatan angin saat ini masih terbilang normal. "Potensi kecepatan angin terbilang biasa. Hari ini sekitar 18,5 kilometer per jam arah barat. Itu hanya berpengaruh pada posisi di sekitaran kawasan pantai," jelas Yana.

Meskipun kecepatan angin terbilang biasa, potensi terjadinya puting beliung mesti diwaspadai. Terutama di wilayah yang memiliki hamparan daratan cukup merata. "Wilayah di Kabupaten Sukabumi yang kita waspadai berpotensi puting beliung di antaranya di Kecamatan Cikidang, Nyalindung, dan Purabaya," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI