Sukabumi Update

Warga Pabuaran Kabupaten Sukabumi Butuh PJU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa/Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi membutuhkan penerangan jalan umum (PJU). Hal ini karena jika malam hari, kondisi jalanan terutama di sekitar pusat pemerintahan desa menjadi gelap, sehingga rawan terjadi tindak kejahatan.

“Di sini, sebagai pusat pemerintahan tapi sayangnya gelap gulita jika malam hari, tidak ada PJU,” ungkap pemuda warga Kampung Puncak Tugu, Desa Pabuaran, Ginanjar (32) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/1).

Pengurus Kecamatan KNPI Pabuaran ini, menilai PJU harus menjadi prioritas baik tingkat pemerintah kabupaten maupun desa, karena sudah sangat mendesak. “Banyak tindak kriminal di sini saat malam. Orang jadi pada nggak berani lewat,” lanjut Ginanjar.

PJU minimal dibutuhkan di sekitar kawasan pemerintahan, karena banyak fasilitas publik seperti lapangan olahraga, kantor desa dan lembaga pendidikan, serta pemukiman yang cukup padat.

“Kalau ada kegiatan warga seperti hiburan, olahraga yang sampai malam sering terjadi keributan, karena tidak ada penerangan jalan. Aparat keamanan sering kecolongan, cuma ada satu di depan Sekolah Dasar (SD) Pabuaran, tapi sudah lama tidak berfungsi," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI