Sukabumi Update

Jalan Rusak, Desa Pasirhalang Sukaraja dan Developer Saling Lempar Tanggung Jawab

SUKABUMIUPDATE.com - Selama dua tahun terakhir jalan desa yang berada di Kampung Cigadog Lebak, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja semakin rusak. Jalan ini tak juga diperbaiki karena pihak desa saling lempar tanggung jawab dengan pengembang perumahan di kawasan tersebut.

Ketua RT 02/08, Aceng (45) menuturkan, satu bulan lalu jalan ini sudah diukur oleh pihak developer perumahan Samawa, karena di sekitar wilayah tersebut sedang dibangun perumahan. “Hingga saat ini belum ada pengerjaan, padahal kita ingin jalan bagus, terserah yang mau bangun perusahaan apa desa,” tutur Aceng kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/1).

BACA JUGA:

Kesal Jalan Rusak, Warga Lebaksari Kecamatan Parakansalak Tanam Pohon Pisang

Jalan Rusak, Pengendara Harus Hati-hati di Tanjakan Tenjoayu Cicurug

Masih menurut Aceng, pihak perusahaan perumahan sudah berkomitmen membangun jalan sepanjang 1,2 kilometer ini. “Namun komitmen mereka hanya setengah dari panjang jalan, setengahnya lagi siapa?” Ujarnya.

Ia berharap pemerintah desa mengambil alih perbaikan jalan ini, karena pihak perusahaan sangat tergangung dengan dana yang masuk dari penjualan setiap unit rumah. “Desa bisa meminta bantuan lainnya dari perusahaan itu, jalan ini penting untuk lalu lintas warga,” pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI