Sukabumi Update

Curug Dadakan di Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Talang air yang melintang di Jalan Raya RA Kosasih, Kecamatan Ciaul, tepatnya dekat SMA Negeri 3 Kota Sukabumi yang selama ini jadi air terjun (curug) dadakan, kembali diperbaiki.

Jika hujan deras, Jalan Nasional ini seringkali tidak bisa dilalui karena turun air cukup deras dari talang irigasi pertanian yang melintas di atasnya.

"Sebetulnya ini bukan pertama kali air tersebut turun dan meluap hingga kejalan, sebelumnya pernah dilakukan perbaikan dengan membuat saluran alternatif dengan memasang pipa 8 inci sehingga mengurangi intensitas air,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Abdul Rachman melalui Kepala Bidang Kebinamargaan Novian Restiadi memaparkan kepada sukabumiupdate.com. Rabu,(28/1).

BACA JUGA:

Ada Air Terjun Jadi-jadian di Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi

Ada Hujan Lokal di Pinggir Jalan Nasional RA Kosasih Sukabumi

Lanjut Novian, saat kejadian Dishub mengirim tim penanganan drainase untuk lakukan pengecekan dan perbaikan ternyata talang serta pipa tersebut penuh dengan sampah. Air kembali meluap turun ke jalan raya, seperti yang terjadi, Selasa (17/1) sore.

"Alhamdulillah tim penanganan drainase berhasil melakukan pembersihan talang yang penuh sampah yang menghambat saluran air dan mudah mudahan pengangan tersebut berjalan optimal sehingga air tidak kembali meluap,” tuturnya.

Rencananya setiap minggu talang ini harus dikontrol, termasuk talan-talang irigasi lainnya yang melintas diatas jalan raya. Selain didekat SMAN 3 Kota Sukabumi, ada di dekat perempatan degung Jalan KH Ahmad Sanusi.

“Selain itu kita juga akar perbaiki draninase yang sering kali meluap seperti di depan Gedung Juang, Simpang Pintuhek,” pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI