Sukabumi Update

Seluruh Desa di Kecamatan Cicurug Gelar Musrenbang

SUKABUMIUPDATE.com - Seluruh (12) desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara serentak mulai hari ini, Rabu (18/1). Musrenbang membahas berbagai rencana pembangunan masyarakat desa di Kecamatan Cicurug. Dalam forum musyawarah ini berbagai aspirasi akan dipertimbangkan berdasarkan skala prioritasnya.

Aula desa dipenuhi oleh seluruh unsur terkait, mulai dari perangkat desa, RT, RW, kepala dusun hingga petugas pelayanan masyarakat dari kepolisian dan TNI setempat. Saat berita ini ditulis di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, pembahasan tentang apa yang akan dibangun dan dijalankan terus bergulir dan disampaikan oleh perwakilan warga.

BACA JUGA:

Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Miliki Poliklinik ZIS

“Hari ini kita sahkan pembentukan Tim Musrenbang Desa Mekarsari dan menerima beberapa  aspirasi pembangunan dan perberdayaan dari warga. Salah satunya terkait isu lingkungan dan penghijauan. Insyaallah akan ada penanaman pohon pala di permukiman warga, nanti lokasinya kita tentukan,” ungkap Kades Mekarsari, Iwan Ridwan, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/1).

Hal yang sama juga terjadi di Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug. Warga Desa Purwasari sampai saat ini masih terus berdiskusi tentang program apa yang harus dilakukan dan menjadi prioritas pemerintah desa di tahun 2017.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI