Sukabumi Update

Pembangunan Jembatan Amblas di Parungkuda Dianggarkan dalam APBD II Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi memutuskan akan membangun kembali Jembatan Babakanpendeuy di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang ambruk pada Selasa (24/1) kemarin.

Saat ini pihak Pemkab masih menghitung kebutuhan anggaran untuk pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Ciambar tersebut.

Menurutnya, sore ini Dinas Bina Marga, Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) dan dua Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) tengah melakukan perhitungan anggaran.

BACA JUGA:

Jembatan Putus, 6000 KK di Ciambar Kabupaten Sukabumi Sulit Akses

 

Aksi Heroik Silvia Saat Jembatan Penghubung Parungkuda-Ciambar Kabupaten Sukabumi Ambruk

 

Ambruk, Jembatan Penghubung Parungkuda-Ciambar Kabupaten Sukabumi

"Karena jalan ini milik Pemkab Sukabumi, maka akan dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II. Namun berapa jumlahnya kita masih menunggu hasil perhitungan teknis dinas terkait," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Soemantri, kepada sukabumiupdate.com, usai meninjau lokasi bencana, Rabu (25/1).

Iyos menambahkan, untuk bangunan permanen mungkin nanti menunggu hasil perhitungan tim teknis. "Sekarang kami akan fokuskan supaya dibuatkan jembatan darurat dulu. Agar masyarakat bisa beraktivitas," singkatnya.

Sementara itu, sejumlah bronjong kawat sudah mulai didatangkan oleh BPBD Kabupaten Sukabumi ke lokasi jembatan ambruk. Bronjong akan digunakan untuk menahan tebing sungai yang juga longsor sehingga mengancam pemukiman warga.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI