Sukabumi Update

Di Tempat Ini Bandara Citarate Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi Dibangun

SUKABUMIUPDATE.com - Arah menuju pembangunan Bandar Udara (Bandara) Perintis di Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mulai terlihat. Beberapa waktu lalu sejumlah tim dari Kementerian Perhubungan RI dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan survey kawasan dengan menggunakan pesawat tanpa awak (drone), Minggu (8/1) lalu.

Salah satu area yang difoto dan divideo oleh tim tersebut adalah lahan eks HGU (hak guna usaha) PT Bumi Lestari Abadi atau lebih dikenal dengan Perkebunan Cigebang. Lokasi lahan yang disurvey tersebut berada tidak begitu jauh dari bibir pantai.

BACA JUGA:

Tahun Ini Dibangun Jalan Baru 33 Km ke Geopark Ciletuh

Luapan Sungai Ciletuh Tutup Akses Menuju Desa Mandrajaya Kabupaten Sukabumi

Kondisi SDN Ciparigi di Tengah Gemerlap Geopark Ciletuh yang Mendunia

Hal ini dibenarkan Untung Sutrisno (52) Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Ujunggenteng. Kepada sukabumiupdate.com ia mengaku ditugaskan Kepala Desa Ujunggenteng untuk mendampingi tim tersebut.

“Kepala desa menghubungi saya untuk mendampingi tamu dari Kementerian Perhubungan, mereka rencananya akan survey lokasi. Karena berhalangan akhirnya saya meminta tolong mandor perkebunan untuk menemani tim,” terang Sutrisno, Rabu (25/1).

Di hubungi terpisah Cacu bin Jaji (57), Mandor Perkebunan Cigebang, menjelaskan bahwa ia turut mendampingi tim untuk menunjukan patok yang pernah dibuat oleh Dinas Tata Ruang Provinsi Jawa Barat pada 1985 lalu.

"Bilangnya sebagai tahapan pembangunan Bandara Citarate, mereka bilang insha Allah akan dibangun di sini,” pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI