Sukabumi Update

Bukan Buku, Ini Barang Bawaan Belasan Siswa SMK yang Diamankan Polisi di Pasar Pangleseran

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan siswa salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta di Kota Sukabumi, diamankan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Gunungguruh, Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota. Rabu pagi (1/2) sekitar, pukul 08.00 WIB, Polsek Gunungguruh menggelar razia di Jalan Palabuhan II, tepatnya di sekitar Pasar Pangleseran.

17 pelajar ini terjaring saat sedang berada di dalam angkutan umum. “Mereka naik dari Ciembe mau ke Lembursitu, pas dirazia polisi dapat senjata tajam dan lainnya di dalam tas anak-anak itu,” jelas sopir angkutan umum yang ditumpangi para siswa ini, Ujang Andi (21) kepada sukabumiupdate.com saat memberi keterangan di Polsek Gunung Guruh.

Di dalam tas para pelajar ini tidak ditemukan banyak buku. Mereka malah membawa senjata tajam jenis clurit, dan empat buah gir yang diikat tali sabuk.

Baca juga:

Tawuran di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Empat Pelajar Ditangkap

Cari Lawan Tawuran di Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Pelajar SMP Ditangkap Polisi

Puluhan Siswa SMP Asal Bogor Mau Tawuran di Sukabumi?

“Saya pernah jadi korban dicegat sama kelompok siswa lain pak. Makanya kita bawa beginian untuk jaga-jaga aja. Dari pada jadi korban,” aku salah seorang siswa yang diamankan, Aldi Permana (16).

Aldi kebagian tugas membawa clurit sementara sejumlah rekannya membawa gir motor diikat sabuk. Saat ini ke 17 siswa masih berada di Polsek Gunungguruh, menunggu klarifikasi dari pihak sekolah dan orang tua masing-masing.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI