Sukabumi Update

Wabup Ajak Kadinkes Sukabumi Minta Maaf ke Keluarga Ujang Nurjani

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, Sabtu (4/2), mengunjungi keluarga almarhum Ujang Nurjani di Kampung Ciherang RT 02/06, Desa Girijaya, Kecamatan Warungkiara.

Tak sendiri, Adjo mengajak Kepala Dinas Kesehatan, Didi Sutardi dan jajarannya untuk meminta maaf pada pasangan Udin dan Eneng karena belum mampu memberikan layanan yang optimal kepada almarhum Ujang Nurjani.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kami mengucapkan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya anak kita Ujang Nurjani. Semoga ke depannya, tidak ada lagi warga yang bernasib sama seperti Ujang," ujar Adjo Sardjono langsung di depan orang tua almarhum Ujang Nurjani.

Adjo menjelaskan setelah kasus tersebut mencuat, Pemkab Sukabumi langsung meminta kepada Dinas Kesehatan untuk langsung melakukan penanganan sebaik-baiknya, untuk menyembuhkan penyakit yang diderita Ujang Nurjani.

“Kami sudah berupaya maksimal, namun takdir berkehendak lain, harus kita terima dengan ikhlas. Ini menjadi pelajaran sangat berharga bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi,” lanjut Adjo.

BACA JUGA:

Kisah Tak Terungkap dari Ujang Nurjani, Bocah Warungkiara Kabupaten Sukabumi

Ini Pesan Terakhir Ujang Nurjani, Bocah Warungkiara Kabupaten Sukabumi kepada Ibunya

Anak Busung Lapar Dimakamkan, Camat Warungkiara Kabupaten Sukabumi Tak Banyak Komentar

Kematian Ujang Nurjani akan menjadi evaluasi bagi pelayanan Dinkes terhadap masyarakat terutama yang tidak beruntung secara ekonomi. Adjo mengakui jika masalah keberlanjutan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin masih lemah dan perlu ditingkatkan.

"Memberikan pelayanan kesehatan harus sampai tuntas. Jangan seperti pemadam kebakaran yang bekerja setelah ada terlihat api dan bencara. Program pendeteksi kesehatan di masyarakat harus dievaluasi, terutama terkait pemenuhan gizi anak,” tambah Adjo.

Hal ini harus dilakukan oleh seluruh lapisan pemerintah, mulai dari RT, RW, desa, camat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Sukabumi. “Intinya jangan sampai kasus yang dialami anak kita Ujang ini terulang lagi, saya rasa semua yang hadir di sini paham,” tutup Adjo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Didi Sutardi tidak banyak berbicara saat dimintai komentar terkait kematian Ujang Nurjani. “Kita akan evaluasi,” singkatnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI