Sukabumi Update

Review: PERSIB Perkokoh Posisi

SUKABUMIUPDATE.com – PERSIB kembali mendapatkan kemenangannya di Piala Presiden 2017. Melawan Persiba Balikpapan pada laga lanjutan grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung sukses menang 3-1.

Persiba unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Marlon Da Silva pada menit ke-6. Sedangkan gol PERSIB dua diantaranya diciptakan Sergio Van Dijk (28, 57) dan Febri Hariyadi (63).

Anak asuh Timo Scheunemann memulai pertandingan ini dengan baik. Gol pertama bagi Persiba terlahir dari tendangan keras Marlon Da Silva pada menit ke 6. Terhalang pandangan, penjaga gawang Maung Bandung, M. Natshir yang diturunkan Djadjang Nurdjaman di laga ini gagal mengantisipasinya.

PERSIB akhirnya mendapatkan gol balasan melalui titik putih pada menit ke-26. Usaha Sergio yang menyundul bola dengan menjatuhkan diri mengenai tangan bek Persiba dan wasit langsung menunjuk titik putih. Sergio sukses menunaikan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Skor ini bertahan sampai waterbreak dan hingga babak pertama usai.

Pasca dari ruang ganti Timo menarik Faria dan memasukkan Melcior. Sedangkan Djadjang Nurdjaman mengganti Baasit oleh Dedi Kusnandar, dan Supardi menggantikan Henhen. Dengan kekuatan baru, Maung Bandung semakin agresif. 

Peluang bagi PERSIB datang di menit ke-53. Sepakan pojok Dado diterima sundulan Vlado tapi masih bisa ditepis penjaga gawang.

Serangan PERSIB makin gencar pasca peluang tersebut. Dan akhirnya sebuah umpan yang coba dilepaskan Supardi membentur bek Persiba dan berubah arah ke Sergio yang tak terjaga. Bola langsung dibelokkan striker naturalisasi itu ke gawang dan membawa PERSIB berbalik memimpin 2-1.

Untuk menyulam kebocoran di lini tengah Timo Scheunemann memasukkan Gideon Victor menggantikan Robi Kriswanto pada menit 59. Sedangkan dari kubu PERSIB, Shohei Matsunaga digantikan oleh Atep.

Semakin kompak, PERSIB akhirnya memastikan kemenangannya melalui Febri Hariyadi yang mendapatkan umpan matang dari Vladimir Vujovic pada menit 63. Skor 3-1 ini tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan ini pun makin memperkokoh posisi PERSIB di puncak klasemen sementara Grup C. Hasil seri saja pada laga berikutnya sudah bisa memastikan Maung Bandung lolos sebagai juara grup.

Susunan Pemain:
PERSIB: M. Natsir (GK), Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (Supardi Nasir 46), Tony Sucipto (C), Vladimir Vujovic, Ahmad Subagja Baasith (Dedi Kusnandar 46), Erick Week Lewis, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Shohei Matsunaga (Atep 61), Sergio Van Dijk
Persiba: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Absor Fauzi (C), Dedimar Ferreira, Iqbal Samad, Bryan Cesar, Fengky Turnando, Masahito Noto, Faria Rofanda (Melcior Leideker 46 - Siswanto 75), Heri Susanto, Matlon Da Silva (Ridho Nurchyo 75), Robi Kriswantoro (Gidion Victor 59).

 

Sumber: PERSIB.CO.ID

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI