Sukabumi Update

Di Desa Karang Tengah Kabupaten Sukabumi Pemenangnya Nomor Urut Tiga

SUKABUMIUPDATE.com – Minggu (19/2), ratusan warga Kampung Pasar RW 03, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, menggelar pesta demokrasi. Mereka mimilih ketua rukun warga (RW) yang baru dengan cara dicoblos.

Sama seperi di DKI Jakarta, warga juga dihadapkan pada tiga calon yakni, Usep Suhendi nomor urut 1, Acun Mansur nomor urut 2, sedangkan nomor urut 3 adalah Cepi Basyuni Yahya.

“Bedanya sama di Jakarta di sini nggak berantem dan gontok-gontokan,” jelas Ketua Panitia Pemilihan, Indra Ardiansyah (45) kepada sukabumiupdate.com sambil tertawa.

Menurut Indra, bahwa warga di RW 03 yang memiliki hak suara kurang lebih 700 orang. Pada pemilihan ini, warga cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) asli. Untuk mengantisipasi yang tidak terdata, panitia menyediakan surat suara tambahan sebanyak 35 lembar. “Ini hasil kesepakatan musyawarah warga RT dan RW,” lanjut Indra.

BACA JUGA:

Perangkat Desa se-Kecamatan Cikembar Kembali Sekolah

Belajar Melawan Rentenir a la Desa Sirnasari Kabupaten Sukabumi

Musyawarah Rakyat a la Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi

Tempat pencoblosan sendiri dilakukan di salah satu mushola di Kampung Pasar, dan tampak angka partisipasi pemilih cukup tinggi. “Dari jumlah 700 warga yang punya hak pilih, 60 persen datang dan menyalurkan haknya,” pungkas Indra.

Pemenang dalam proses pemilihan ketua RW ini adalah calon nomor urut 3 dengan raihan 209 suara, disusul nomor urut dua dengan 153 suara, dan nomor urut satu dengan 83 suara.

Sang Ketua RW 03 terpilih, Cepi Basyuni Yahya mengaku siap menjalankan amanah. “Ketua RW itu kan melayani keinginan dan kebutuhan warga. Saya harus siap untuk melayani warga RW 03,” jelas Cepi singkat.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI