Sukabumi Update

PBFC Hanya Punya Satu Jersey, PERSIB Legawa

SUKABUMIUPDATE.com - PERSIB harus kembali legawa dalam urusan pemilihan warna seragam pertandingan. Di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 Minggu besok, kiper Maung Bandung tidak akan mengenakan jersey utama yang berwarna merah dan mengenakan warna hijau.

Hal itu diputuskan dalam Match Coordination Meeting di lantai 3 Graha PERSIB, Sabtu (4/3). Semula, penjaga gawang PERSIB akan mengenakan jersey warna merah dan itu merupakan warna senada dengan jersey PBFC yang berwarna orange.

Secara regulasi pertandingan, PBFC yang merupakan tim tamu selayaknya mengganti jersey mereka dengan jersey tandang yang berwarna lain. "Regulasinya begitu. Kami sebagai tuan rumah yang punya hak utama, mereka harus pakai jersey yang away," ujar asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawan dalam meeting tersebut.

Namun, PBFC yang diwakili manajer mereka, Donny Fachrochi, mengaku bahwa timnya tak memiliki jersey away di turnamen Piala Presiden 2017 ini. Sebab, pihak apparel mereka hanya menyediakan satu jersey untuk turnamen ini.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya. Di Bali kemarin, Bali United juga legawa mengganti jersey mereka. Jadi kami mohon kebijaksanaan Match Commisioner dan PERSIB," kata Donny.

Ia menjelaskan bahwa jersey kali ini merupakan jersey sisa musim kemarin. "Apparel kami tengah produksi untuk yang 2017 dan tidak meneruskan produksi yang tahun lalu lagi," tambahnya.

Meski sempat keberatan, dan tak ingin meeting deadlock dan pertandingan gagal digelar, Herrie pun mengalah. PERSIB memang akan tetap mengenakan jersey warna kebesaran biru-biru, namun I Made Wirawan atau M Natshir besok diputuskan akan mengenakan jersey berwarna hijau.

Mewakili Organize Commitee Piala Presiden, Ratu Tisha membenarkan masalah satu jersey PBFC tersebut dan memaklumi. "Kami baru tahu kalau mereka hanya punya satu jersey itu di babak perempat final," katanya usai meeting.

"Mereka hanya punya satu sponsor dimasukkan di satu jenis jersey dan beberapa nama pemainnya baru. Kami sanksi dan mereka siap dengan risiko itu," terangnya.

Sementara dalam MCM ini juga diputuskan bahwa wasit yang akan memimpin pertandingan adalah Faulur Rosy dari Aceh. Kick-off akan dilangsungkan pukul 17:45 WIB.

 

Sumber: Persib.co.id

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI