Sukabumi Update

BKAD Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Dongkrak Kinerja Keuangan Desa dan KPMD

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi pemerintah desa (Pemdses) dan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD). 30 orang perwakilan lima desa di Kecamatan Bojonggenteng, menggelar pelatihan selama dua hari, Rabu dan Kamis (29,30/3) di Aula Kantor Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Lima desa yang ikut pelatihan ini, mengirimkan enam orang yang terdiri dari Sekretaris Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Bendahara Desa, dan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (TPKD). Camat Bojonggenteng, Sendi Apriadi, berharap peserta pelatihan bisa maksimal membantu kepala desa (Kades) dalam pengelolaan keuangan desa.

BACA JUGA:

Setiap Desa di Kabupaten Sukabumi Tahun Ini Rata-Rata Mendapat Dana Rp1,3 Miliar

Dituntut Transparan, Pemdes Cijulang Jampang Tengah akan Evaluasi Dana Desa 2016

Kades Cijulang Jampang Tengah Gagal Paham soal Transparansi Dana Desa

“Sekretaris desa bertindak selaku koordinator pelaksanaan pengelolaan keuangan desa, agar lebih maksimal dalam pengelolaan anggaran anggaran untuk tepat sasaran, dan sesuai peruntukan,” jelas Sendi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/3).

Pembicara dan pemateri dalam pelatihan ini sejumlah perwakilan dari Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Inspektorat Kabupaten Sukabumi, serta fasilitator teknis.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI