Sukabumi Update

Desa Bojonggaling Kabupaten Sukabumi Percantik Lapangan Bola

SUKABUMIUPDATE.com - Lapang sepak bola di Kampung Pasirhaur, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi akan dipercantik. Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonggaling berencana membangun podium untuk penonton, dan perbaikan sarana lainnya, termasuk menambah sebuah lapangan voli.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Bojonggaling, Dodi Wahyudi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/3). Pembangunan ini adalah implementasi dari Program Partisipasi Pembangunan Peningkatan Kecamatan (P3K) tahun anggaran 2017 sebesar Rp45 juta.

Pembangunan dibagi menjadi tiga termin, pertama 40 persen, kedua 40 persen, dan terakhir 20 persen. “Awalnya kami arahkan ke pembangunan tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 300 meter tinggi 60 centimeter, di pinggir lapangan sepak bola,” jelas Dodi.

BACA JUGA :

Warga RT 09/03, Desa Bojonggaling Punya Ketua RT Baru

Pustu Desa Bojonggaling Kabupaten Sukabumi Dibutuhkan Masyarakat.

Warga Desa Bojonggaling Kabupaten Sukabumi Bersyukur Jalan Dihotmix

Program ini dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat (pokmas) Pajajaran dengan masa kerja 30 hari kalender pelaksanaan, dan saat ini baru mencapai kisaran 40 persen. TPT ini sebagai upaya perbaikan sekaligus penataan saluran air drainase penunjang sarana olah raga Desa Bojonggaling.

“Ke depanya Insha Allah tahun ini juga akan membangun podium di lapangan sepak bola tahap ke dua, setelah tahap pertama pembuatan lapangan voli dari anggaran dana desa tahun 2017,” pungkas Dodi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI