Sukabumi Update

Pemdes Cibodas Minta Pemkab Sukabumi Buka Akses Curug Citugu

SUKABUMIUPDATE.com - Potensi Wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi memang tidak di ragukan lagi keberagaman serta keindahannya. Tak terkecuali air terjun atau Curug Citugu di Kampung Tugu RT 07/06, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu.

Namun potensi wisata alam yang berada sekitar satu kilometer dari kantor Balai Desa Cibodas tersebut masih membutuhkan sentuhan dari pemerintah daerah.

“Pengunjungnya lumayan ada terus, apalagi dari kalangan remaja, namun belum dikelola secara baik karena fasilitas infrastrukturnya belum siap," jelas Kepala Desa Cibodas, Junajah Jajah Nurdiansyah, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/4).

BACA JUGA:

Desa Bojonggaling Kabupaten Sukabumi Percantik Lapangan Bola

Lama Terisolir, Warga Karangmekar Kabupaten Sukabumi Bangun Jembatan Gantung

25 Rutilahu Desa Cikangkung Kabupaten Sukabumi Diguyur Bantuan

Menurut Jajah, untuk menikmati keindahan Curug tersebut, pengunjung harus berjalan kaki menyusuri bebatuan terjal karena belum ada akses memadai. “Kalau pun berbenah dengan menggunakan anggaran desa, sudah pasti tidak akan cukup. Harus dibantu pemerintah daerah (Pemda)," harapnya.

Untuk itu, Junajah berharap, ada perhatian khusus baik dari Pemda atau investor swasta untuk menata kawasan tersebut. "Kalau ada bantuan, kita bisa menatanya, karena kalau persoalan tenaga kerjanya, kami siap. Namun, persoalan anggarannya kami tidak ada," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI