Sukabumi Update

Laptop Terkecil di Dunia Segera Beredar, Bisa Masuk Saku

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat netbook? Laptop ultra-portable yang mungil? Salah satu perusahaan teknologi Cina kini membawa mereka kembali. GPD Pocket adalah laptop yang benar-benar kecil yang menjalankan versi Windows 10 penuh dan muat di saku Anda.

Perangkat ini mungkin terdengar seperti netbook, namun spesifikasinya yang premium membedakannya dari netbook tradisional yang terasa murah dan sangat kurang bertenaga, sebagaimana dikutip Business Insider akhir pekan lalu.

GPD Pocket melalui sebuah kampanye Indiegogo yang mengumpulkan lebih dari US$ 3 juta. Laman Indiegogo mengatakan bahwa GPD Pocket pertama akan dikirimkan pada bulan Juni, namun tidak jelas kapan laptop ini akan tersedia secara luas untuk dibeli setelah itu.

Prosesor saat ini tidak disebutkan selain quad-core dan berjalan pada 1.6GHz, namun chip Atom x7 telah disebutkan sebelumnya oleh PDB. Tombolnya terlihat bagus dan jaraknya lumayan, yang berarti mengetik normal dapat dilakukan pada laptop ini.

Sebelumnya kampanye Indiegogo menawarkan GPD Pocket seharga US$ 399 (Rp 5,2 juta) dengan Windows 10 atau Ubuntu yang terpasang dan pengiriman yang diharapkan pada bulan Juni. Setelah itu, harganya naik menjadi US$ 599.

Spesifikasi GDP Pocket:

Windows 10 Home atau Ubuntu 16.04 LTS
Prosesor Quad-core 1.6GHz (Intel Atom x7-Z8700)
RAM 8GB
Penyimpanan internal 128GB
Layar sentuh IPS Gorilla Glass 7 inci 
Masa pakai baterai 12 jam (7.000 mAh)
Beratnya 480 gram
Ukuran 180 x 106 x 18.5mm.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI