Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Janjikan Jembatan Penghubung di Kecamatan Bojonggenteng Dibangun Jumat

SUKABUMIUPDATE.com - Ambruknya jembatan penghubung dua desa, Bojonggaling dan Cibodas, di Kampung Pasirbentik RT 01/01, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, telah ditinjau ke lokasi oleh pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) dan Bina Marga, dan akan segera meninjaklanjutinya.

Demikian dikemukakan oleh Kepala Desa Bojonggaling Dodi Wahyudi, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (9/5).

Lebih jauh Dodi menjelaskan, pihak PU Bina Marga akan menjanjikan akan melaksanakan pembangunan hari ini (Selasa). “Pak Camat Bojonggenteng juga sudah melakukan koordinasi langsung dengan pihak dinas terkait.”

BACA JUGA:

Kades Bojonggaling Kabupaten Sukabumi Minta BPBD Buat Jembatan Darurat

Jembatan Penghubung Bojonggaling-Cibodas Kabupaten Sukabumi Nyaris Ambruk

Pustu Desa Bojonggaling Kabupaten Sukabumi Dibutuhkan Masyarakat

Sementara itu, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Usman Susilo menjelaskan, kajian teknis telah diserahkan pihaknya kepada pemerintah daerah, dan akan selesai pada Kamis (12/5). “Perbaikan akan dilakukan hari Jumat (13/5-red).“

Lebih jauh, Usman menjelaskan, dana pembangunan jembatan tersebut ditanggung pihak Dinas PU dan Bina Marga. “Jembatan sementara saat ini yang dibuat oleh masyarakat, akan segera diganti dengan pondasi yang kuat. Perkiraan lamanya pekerjaan sekitar dua Minggu.“

Usman juga berharap agar semua jembatan yang runtuh bisa cepat diperbaiki, karena kerusakan serupa bukan hanya di Desa Bojonggaling saja.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI