Sukabumi Update

Bos SpaceX, Elon Musk: Roket Falcon Heavy Meluncur November

SUKABUMIUPDATE.com - Bos SpaceX, Elon Musk, mengumumkan roket kelas berat perusahaannya, Falcon Heavy, akan berlangsung pada November mendatang. Rencana awal, peluncuran roket ini akan berlangsung pada Juni, tapi mundur karena butuh waktu lebih untuk mengirimkan peralatan roket ke Cape Canaveral.

Laman berita Engadget, Jumat (28/7/2017), mengabarkan, roket ini digerakan dengan tiga mesin penggerak yang dipakai di roket Falcon 9. Artinya, roket peluncur ini bisa membawa beban hingga tiga kali lipat dari Falcon 9.

Sebelumnya, SpaceX juga berniat mengembangkan kepala roket Falcon Heavy bisa kembali ke bumi agar bisa dipakai kembali. Namun, sepertinya niat tersebut diurungkan karena kendala teknis.

Toh, Musk tidak berharap banyak dari peluncuran pertama Falcon Heavy ini. Dalam konferensi antariksa di Washington, pekan lalu, dia memprediksi roket ini tidak akan mencapai orbit dalan sesi pertamanya.

November mendatang, Falcon Heavy akan diluncurkan dari launch pad 39A milik NASA di Kennedy Space Center. Kalau peluncuran tersebut berhasil, roket ini akan diperbantukan dalam peluncuran penerbangan komersial ke bulan pada tahun depan.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI