Sukabumi Update

Kunjungi Persib Bandung, Javier Zanetti Luncurkan Akademi Persib

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan kedatangan tamu istimewa pada acara peluncuran akademi Persib di Stadion Siliwangi, Selasa 13 Februari 2018. Tamu itu adalah bek legendaris Inter Milan, Javier Zanetti.

Seperti dilansir laman resmi Persib, Zanetti akan hadir pada acara itu. Pelatih fisik Persib U-19, Gilang Fauzi menilai kehadiran pria asal Argentina tersebut bisa memotivasi para pemain muda Persib Bandung.

"Zanetti merupakan sosok yang pas sebagai contoh pemain. Disiplin, dewasa, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Kedisiplinan membuatnya mampu bersaing dan bermain sampai usia yang terbilang xukup tua," kata Gilang.

Selain itu, menurut dia, para pemain Persib juga bisa meniru loyalitas Zanetti. Ia memilih membela Inter hingga pensiun. Bermain total buat tim yang dibelanya adalah salah satu yang diperlukan semua pemain, termasuk anggota Diklat PERSIB.

"Saya berharap pemain bisa meniru sosok Zanetti. Disiplin dan punya loyalitas tinggi. Mereka punya pola hidup yang sehat sehingga mampu memiliki karir cukup panjang," ucapnya

Persib Bandung akan meluncurkan akademi Persib sebagai bagian dari pembenahan klub itu. Klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut memang dikenal sebagai salah satu klub penghasil pemain muda terbaik.

Sumber: Persib.co.id

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI