Sukabumi Update

Viral, Mabuk Air Rebusan Pembalut Wanita di Karawang

SUKABUMIUPDATE.com - Mabuk air rebusan pembalut wanita sedang viral di Kabupaten Karawang. Kepala Kepolisian Resor Karawang, Ajun Komisaris Besar Hendy Febrianto Kurniawan, menyatakan bahwa informasi tersebut belum dapat dipastikan. Hendy mengatakan belum mendapat laporan satupun ihwal tren nyeleneh tersebut.

"Kemarin saya suruh anggota untuk cek informasi itu. Sampai sekarang belum ada laporan sama sekali," ujar Hendy saat ditemui Tempo di Markas Kepolisian Resor Karawang, Kamis, 22 Februari 2018.

Sebelumnya, akhir pekan lalu, sejumlah media mengabarkan remaja di Kecamatan Lemahabang, Tempuran dan Telagasari kerap meminum air rebusan pembalut wanita. Alasannya, harga minuman keras yang semakin mahal. Alhasil, para remaja tanggung di tiga kecamatan itu berkreasi menciptakan racikan minuman, komposisinya yaitu rebusan air pembalut dicampur obat kuat dan obat batuk.

Hendy mengimbau masyarakat, khususnya prang tua di Karawang untuk lebih mengawasi anaknya. Menurut Hendy, meski kabar ini belum falid, sebaiknya harus jadi perhatian untuk semua pihak. "Kita mengimbau orang tua untuk mengawasi dan waspada. Dan kami masih akan telusuri informasi tersebut," kata Hendy.

Sebelumnya, penyalahgunaan obat, seperti obat batuk cair, deterjen, lotion anti nyamuk hingga spirtus tercatat jadi bahan-bahan minuman oplosan di Karawang. Meski bahan-bahan tersebut terkesan biasa, namun di tangan orang kecanduan mabuk, campuran tersebut bisa jadi minuman pemuas mabuk dan halusinasi. Pada periode September hingga Oktober 2017, 13 pemuda tercatat tewas usai mabuk minuman oplosan.

Sumber: Tempo

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI