Sukabumi Update

Kisah Menakutkan Gomez Saat Dilibatkan Bermain Debus

SUKABUMIUPDATE.com - Rombongan PERSIB sudah kembali ke Bandung. Namun, pelatih Mario Gomez membawa cerita menyeramkan sekaligus mengesankan dari Serang, kota di Banten yang baru saja dikunjunginya. Ketika rombongan PERSIB disambut di Kantor Bupati Serang, pelatih Argentina ini disuguhi kesenian debus yang tentu saja baru pertama kali dilihatnya.

Ketika itu, tepat di hadapannya, Gomez melihat anak berumur sekitar 10 tahun menjuluran lidahnya yang ditusuk besi berukuran 30 cm.  Ada pula pemain debus yang menggesek-gesekan parang tajam ke bagian lengannya tanpa terluka. 

Yang membuatnya merinding, ketika pemain debus itu menggapai tangannya dan menggesekan parang yang dipegangnya. Saat itulah, Gomez merasa takjub lantaran ia sama sekali merasakan sakit, apalagi sampai terluka.  “Saya sempat takut. Tapi ternyata saya tak merasa sakit,” kata Gomez.

Gomez mengaku langsung terpesona dengan seni debus itu. Menurutnya, Indonesia memiliki budaya dan tradisi yang amat kaya dan beragam.  “Menarik sekali. Saya tahu itu adalah salah satu seni tradisi yang unik di sini,” tuturnya.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI