Sukabumi Update

Cerita Pandji Pragiwaksono Pura-pura Nyaleg di Tahun Politik

SUKABUMIUPDATE.com - Komika Pandji Pragiwaksono memanfaatkan masalah politik di Indonesia untuk mempromosikan ‘Pragiwaksono Stand Up Comedy World Tour 2018’ yang akan dilakukan Juli 2018 hingga Januari 2019 di berbagai negara.

Hal ini mengklarifikasi soal dirinya yang dianggap akan berkecimpung di dunia politik.

 “Isu politik tuh gede banget tahun 2018-2019, kalau dilawan susah,” ujar Pandji setelah konferensi pers ‘Pragiwaksono Stand Up Comedy World Tour 2018’ di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Maret 2018.

Menurut Pandji, dibandingkan melawan, lebih baik ia mengikuti arus masalah politik dengan berpura-pura mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Agar terlihat nyata, ia sampai membuat sebuah desain kampanye.

“Saya coba bikin sebuah desain kampanye yang mengesankan seakan-akan saya mau maju nyaleg, tanpa saya pernah menyebut bahwa saya mau nyaleg. Jadi ide itu muncul kemudian saya susun rencananya, saya desain handsignnya dan saya kasih nama. Alhamdulilah responnya positif,” lanjut Pandji.

Strategi marketing unik ini membuat Pandji Pragiwaksono mendapat berbagai macam respons di mesia sosial bahkan sempat jadi viral.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI