Sukabumi Update

YouTube Hadirkan Fitur Pengingat Beristirahat untuk Pengguna

SUKABUMIUPDATE.com - Google memperkenalkan inisiatif "kesejahteraan digital" di aplikasi YouTube, di mana pengguna dapat melacak waktu yang dihabiskan di perangkat.

Inisiasi tersebut sebenarnya akan dihadirkan dalam Android P, di mana pengguna bahkan akan mendapat informasi seberapa sering mereka membuka kunci ponsel. Namun demikian Google telah mewujudkan inisiasi tersebut dalam aplikasi YouTube.

Dilansir dari GSM Arena, YouTube menghadirkan fitur "Remind me to take a break" untuk mengingatkan pengguna beristirahat. Opsi tersebut telah hadir di bagian "Pengaturan" di dalam opsi "Umum" dalam aplikasi Android.

Opsi tersebut telah hadir di perangkat Android dan Apple, iPhone. Terdapat pilihan pengingat istirahat setiap 15 menit, 30 menit, 60 menit, 90 menit dan 180 menit.

Setelah Anda mencapai batas yang telah Anda tentukan, YouTube akan mengingatkan Anda untuk istirahat dan fokus pada tugas harian Anda. Fitur ini tidak akan menutup aplikasi atau menghentikan sementara video, namun pilihan akhir ada pada Anda apakah Anda akan beristirahat atau atau lanjut menonton video.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI