Sukabumi Update

Ribuan Lumba-lumba Terekam Bermain dengan Anak Paus Bungkuk

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rekaman video memperlihatkan ribuan lumba-lumba bermain dengan anak ikan paus bungkuk di pantai California, Amerika, sebagaimana dilansir laman Daily Mail, 4 Juni 2018.

"Lumba-lumba tampaknya sangat menikmati dan paus tidak terlalu terganggu," ujar ahli biologi kelautan di Monterey Bay Whale Watch, Nancy Black, kepada San Francisco Chronicle.

Video tersebut diambil dari udara dengan menggunakan pesawat nirawak (drone). Hasil rekaman tersebut menggambarkan pengamatan paus baru-baru ini di dekat Monterey, sepanjang pantai Pasifik di California tengah.

Video dengan durasi 1 menit 29 detik tersebut diambil pada 14 Mei 2018. Video itu menunjukkan bahwa ada sekitar 1.500 lumba-lumba yang berenang bersama induk dan anak paus, bahkan menaiki moncong paus.

Para ahli biologi kelautan percaya bahwa praktek menaiki moncong tersebut merupakan cara lumba-lumba untuk membuat paus bergerak maju. Lumba-lumba juga melompat dan paus terlihat menyemburkan air melalui punggungnya.

Laman Miami Herald menyatakan bahwa video lumba-lumba dan paus tersebut diunggah melalui media sosial Facebook. Paus bungkuk saat ini bermigrasi ke utara dari tempat pembiakan musim dingin mereka di lepas pantai Meksiko.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI