Sukabumi Update

Persib Libur, Mario Gomez dan Fernando Soler Pulang ke Argentina

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung langsung libur setelah mengalahkan PSMS Medan 3-0 pada Selasa lalu, 5 Juni 2018. Mereka akan kembali berkumpul pada 19 Juni.

Memanfaatkan waktu libur itu pelatih kepala Persib, Mario Gomez, dan asistennya, Fernando Soler, memilih pulang ke Argentina. Keduanya bertolak Rabu malam, 6 Juni 2018, dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Mario Gomez mengatakan, ingin melepas rindu dengan keluarga di Argentina. "Kebetulan ada waktu libur yang lama. Jadi ini waktu yang pas untuk pulang," kata Gomez, seperti dikutip laman resmi Persib.

Keduanya harus menempuh perjalanan panjang untuk bisa pulang. Jakarta menuju Buenos Aires memakan waktu temih lebih dari 24 jam.

"Semoga perjalanan kami tidak ada kendala sampai tiba di Argentina," kata Gomez. "Kami akan kembali ke Indonesia sekitar tanggal 17 atau 18 Juni nanti. Selamat berlibur semuanya."

Sedangkan Fernando Soler senang bisa menyempatkan diri pulang kampung. Sejak bergabung dengan Persib pada akhir tahun 2017, ini merupakan pertama kalinya ia pulang kampung.

Pria 40 tahun itu mengaku rintu pada tiga anaknya, Tobias, Renato, dan Lautaro Soler Romina. "Saya sudah rindu sekali dengan anak dan istri di sana (Argentina). Ini kesempatan bagus, waktunya tepat untuk saya pulang dan bertemu mereka," kata Soler.

Soler lega karena bisa libur setelah Persib menang. "Kita happy karena kemarin (5 Juni) dapat hasil bagus di kandang (PSMS) Medan. Tentu ini sangat baik untuk menikmati liburan sebelum kembali bekerja keras," kata dia.

Mario Gomez berharap para pemain lebih fresh setelah berlibur sehingga siap saat Persib menghadapi Persija pada 30 Juni. "Saya harap saat mereka kembali dari libur akan lebih fresh untuk memulai semuanya. Apalagi sesuatu yang bagus baru saja kita dapat sebelum liburan ini," kata dia.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI