Sukabumi Update

Cerita Bauman Tentang Kegilaan Suporter Argentina

SUKABUMIUPDATE.com - Striker PERSIB, Jonathan Bauman berbagi cerita tentang kultur sepakbola di negaranya, Argentina. Bauman menuturkan, seluruh masyarakat di negaranya memiliki fanatisme yang sangat luar biasa terhadap olahraga sepakbola.

Apalagi di saat turnamen akbar Piala Dunia yang tahun ini digelar di Rusia. Penyerang bernomor punggung 99 itu menegaskan, kejuaraan bergengsi lima tahunan tersebut merupakan pesta besar bagi negara yang terletak di Benua Amerika Selatan itu.

"Mereka selalu menantikan setiap pertandingan Tim Nasional Argentina, apalagi sekarang kita bermain di Piala Dunia. Kalian tahu, jika Timnas Argentina sedang bermain, tidak ada aktivitas apapun di seluruh kota. Mereka hanya terfokus pada pertandingan saja. Saya bisa sebut, semua warga Argentina sangat gila dengan sepakbola," ujar Joni --sapaan akrab Bauman--.

Namun, Joni merasa sedikit kecewa lantaran Tim Tango gagal meraih kemenangan di laga pembuka Grup D. Tim asuhan Jorge Sampaoli itu hanya berbagi angka satu kala berjumpa Islandia di Spartak Stadium, Moskow, 16 Juni 2018 kemarin.

"Sayang sekali dengan hasil kemarin. Tapi, saya yakin dengan pemain-pemain sekarang. Ini baru game pertama, masih ada kesempatan untuk bangkit dan lolos. Argentina pasti bisa," tandas eks penyerang AOK Kerkyra Yunani tersebut.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI