Sukabumi Update

Persija Kalahkan Persib, Teco Puji Sektor Pertahanan

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra memuji penampilan anak asuhnya saat berhadapan dengan Persib Bandung, di laga tunda Liga 1 Indonesia, yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Juni 2018. Teco terutama menyoroti penampilan lini belakang timnya yang mampu meredam gelombang serangan Persib.

"Persib punya berapa pemain di depan, mereka sangat bagus dan kualitas. Tapi kami bisa marking yang bagus," ujar Teco saat ditemui usai pertandingan.

Persib yang bermain dengan formasi 4-4-2 memang selalu menemui jalan buntu saat membangun serangan. Duet striker asing Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Baumann gagal menembus pertahanan skuad Macan Kemayoran yang dijaga oleh Maman Abdurahman dan Jaimerson Xavier.

Di lini tengah, permainan gelandang kreatif Persib Oh In Kyun juga kerap terbentur oleh penjagaan Sandi Sute. Serangan sayap Persib yang dilakukan oleh dua penyerang lincah Febri Haryadi dan Ghozali Siregar juga kerap dihentikan oleh Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa.

Strategi memanfaatkan bola mati pun terhenti saat bola berhasil disapu barisan pertahanan atau dipotong oleh kiper Andritany Ardiyasha. Setelah berhasil unggul 1-0 di babak pertama, Teco mengatakan meminta timnya lebih berkonsentrasi agar tak kebobolan.

"Seperti saya bilang, kita punya waktu sedikit untuk persiapan (lawan Persib). Sekali latihan taktik. Tapi bicara banyak dengan pemain, terutama kepada Maman dan Sandi Sute, mereka terbiasa main keras dan fight. Persib fight, kami juga bisa fight," kata pelatih asal Brasil itu.

Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Persija lewat gol tunggal Jaimerson Xavier di babak pertama. Dengan hasil ini Persija langsung merangkak ke peringkat 4 klasemen sementara. Mereka meraih 20 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Persib harus turun satu peringkat ke posisi 9 sementara dengan 18 poin.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI