Sukabumi Update

Rudiantara Sebut Pengguna Tik Tok di Indonesia Keempat Terbesar

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pengguna aplikasi Tik Tok terbesar salah satunya berasal dari Indonesia. "Pengguna Indonesia nomor 4 terbesar di dunia," kata dia di Manggala Wanabakti, Rabu, 4 Juli 2018.

Kemarin, Kominfo baru saja menutup aplikasi video tersebut. Alasannya Rudiantara menyebutkan konten dari Tik Tok tidak bermanfaat dan tidak mendidik.

Pengguna aplikasi Tik Tok kebanyakan anak-anak di bawah umur. Rudiantara menuturkan Tik Tok tidak mendidik generasi muda Indonesia. "Permasalahan bukan di platform, tapi bagaimana mendidik anak-anak kita bukan dari satu sektor. Ini mulai dari di rumah, sekolah, literasi digital," tutur dia.

Oleh karena itu, Rudiantara meminta Tik Tok menyaring konten-konten yang ada. Namun permintaan Kominfo tidak digubris oleh Tik Tok hingga saat ini, sehingga Rudiantara memilih untuk menutup akses aplikasi tersebut.

Aplikasi Tik Tok menjadi perbincangan warganet setelah beredarnya video seorang remaja bernama Bowo Tik Tok atau Bowo Alpenliebe. Video remaja berumur 13 tahun ini viral di dunia maya.

Bowo merupakan salah satu pengguna aplikasi Tik Tok yang sangat populer. Akun Tik Tok@prabowo118 saat ini sudah punya lebih dari 790.000 penggemar dan 6,8 juta like untuk semua videonya di Tik Tok.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI