Sukabumi Update

Smartphone Anda Raib? Coba Cari Pakai 3 Aplikasi Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone kian menjadi alat vital bagi setiap orang. Di kota-kota besar, seperti Jakarta, orang yang tidak punya smartphone tampaknya bisa dihitung jari.

Namun ada kalanya kita lalai dan menyebabkan kita kehilangan ponsel. Bisa dicuri atau terselip. Meski begitu, jangan keburu pusing. Karena cara mencari smartphone Android yang hilang sebetulnya sangat mudah.

Dirangkum dari berbagi sumber, berikut cara melacak smartphone Android Anda yang hilang dengan menggunakan nomor Anda. Dengan catatan, smartphone yang hilang itu harus terhubung dengan koneksi Internet:

1. HRL Lookup
Aplikasi ini sudah cukup populer untuk mencari posisi smartphone melalui nomor telepon. Kalau sudah masuk ke aplikasi, akan ada kolom Nomor HP. Isi kolom tersebut kemudian klik tombol "Check". Namun, aplikasi ini memang kurang detail menyebut lokasi yang ada.

2. Lacak Ponsel
Penggunaan aplikasi ini agak sedikit rumit ketimbang yang pertama. Yang harus Anda perhatikan, di awal aplikasi ini akan meminta Anda untuk mengunduh beberapa aplikasi lain yang sebetulnya tidak berkaitan. Tapi, itu dibutuhkan untuk mendapatkan poin yang kemudian menggunakan aplikasi Lacak Hape secara lancar. Unduh aplikasi yang disarankan, lalu mainkan hingga kamu mendapatkan poin.

Setelah itu kembali ke aplikasi awal. Seperti HRL Lookup, Lacak Ponsel akan menampilkan kolom "nomor ponsel" yang ingin kamu cari. Klik tombol "Search", kemudian tunggu. Setelah selesai, klik "Unlock". Anda akan diberikan peta berisi lokasi terakhir smartphone Anda.

3. Lacak Nomor HP
Seperti dua aplikasi sebelumnya, Lacak Nomor HP akan meminta Anda untuk memasukkan nomor ponsel yang ingin Anda cari, kemudian klik ikon kaca pembesar. Kerennya, aplikasi ini terhubung dengan Google Maps. Dalam waktu yang singkat, Anda akan diberikan peta berisi lokasi terakhir ponsel Anda.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI