Sukabumi Update

Persib Minim Kebobolan, Begini Kata Mario Gomez

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga pekan ke-16 Go-Jek Liga 1 2018, PERSIB menjadi tim yang paling minim kebobolan. Tim asuhan Mario Gomez mencetak 20 gol dan kebobolan 11 gol. Catatan ini paling baik dari 18 tim kontestan Liga 1.

Menanggapi hal tersebut, Gomez tidak terlalu memikirkannya. Pelatih asal Argentina tersebut menegaskan, tim harus baik tak hanya bertahan, namun juga menyerang. Hasil apapun dalam laga merupakan kerja sama tim, tak hanya lini belakang.

"Baik pertahanan maupun penyerangan adalah kerja tim. Karena semua orang bertahan dan semuanya juga mencoba menyerang. Tidak hanya sebagian bertahan, tapi semuanya. Ketika tim bertahan, sebelas pemain bertahan," kata Gomez usai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis 19 Juli 2018.

Dia menjelaskan, saat pemain menyerang atau bertahan ada sebagian yang menjadi penyeimbang. Sebagai satu tim, mereka harus kerja sama untuk meraih kemenangan dalam setiap laga.

"Sebagian menyerang dan sisanya menyeimbangkan. Tapi ketika kita bertahan, yang bertahan 11 orang, bukan 10 atau 9 pemain. Semuanya bekerja di lini pertahanan dengan baik untuk tim. Kami juga terus berkembang untuk pertahanan," ucapnya.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI