Sukabumi Update

Seperti Apa Konsep Closing Ceremony Asian Games 2018?

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran artis yang akan mengisi upacara penutupan Asian games 2018 sudah dirilis. Boyband asal Korea Selatan seperti Super Junior dan iKON pun masuk dalam daftar yang telah dikonfirmasi akan ikut meriahkan acara Closing Ceremony Asian Games 2018 di GBK, Senayan pada Ahad 2 September 2018.

Animo masyarakat terhadap perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia ini sangat tinggi, terutama soal pencarian informasi mengenai pembelian tiket Closing Ceremony Asian Games 2018. Beberapa saat penjualan mulai dibuka, tiket segera ludes. Ada sekitar 58 ribu tiket yang disebar panitia melalui sistem daring yang dapat diperoleh di tiga mitra resmi seperti Blibli.com, Tiket.com, dan Loket.com. “Diharapkan sekali perhelatan ini akan menjadi momen abadi kekuatan Asia sebagai pesan untuk dilihat di mata dunia.” tutup Francis, Ketua Deputi II Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc).

Tak kalah megah dari upacara pembukaan, pihak Asian Games akan menghadirkan konsep berbeda pada acara penutupan. Konsep utama yang diusung adalah celebration. Kompetisi telah berakhir ini saatnya merayakan kebersamaan dan berterima kasih atas keterlibatan semua negara di Asia dalam perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Ronald Steven, Penata Musik di Upacara Asian Games 2018 berharap acara penutupan ini bisa diramaikan anak-anak muda. "Kami buat konsep kali ini seperti music concert, lebih fokus pada penyanyinya,” Ujar Ronald.

Dari sisi aksi tarian, koreografer Eko Supriyanto mengatakan hanya akan melibatkan sekitar 12o orang penari. "Untuk nari setnya lebih kecil dan intimate saja, akan ada 120 penari dari saya, pokoknya lebih fokus pada pemadaman api Asian Games 2018 ini.” Ucap Eko.

Persiapan panitia untuk menggelar acara penutupan Asian Games 2018 sekitar 10 hari. Artis yang dilibatkan selain Super Junior dan iKON di antaranya Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi,dan Isyana Saraswati.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI