Sukabumi Update

Pembaruan WhatsApp untuk iOS Hadirkan 2 Fitur Baru

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp untuk iOS telah diperbarui dengan menambahkan dua fitur baru, yang mencakup pencarian kontak melalui tab status dan ekstensi pemberitahuan, seperti dilansir laman Indian Express, Rabu, 5 September 2018.

Untuk dapat mengakses kedua fitur tersebut, pengguna WhatsApp di iOS perlu memperbaruinya ke versi 2.18.90.

Fitur pencarian kontak di tab status itu berguna ketika seseorang ingin dengan cepat melihat pembaruan status dari suatu kontak tertentu. Fitur tersebut sudah tersedia untuk Android.

Sementara, laman Phone Arena melaporkan, fitur ekstensi pemberitahuan memungkinkan pengguna untuk langsung melihat gambar atau GIF dari panel notifikasi.

Pengguna dapat menggunakan sentuhan 3D atau geser ke kiri pada pemberitahuan yang berisi gambar atau GIF dan ketuk 'Lihat' untuk melihat pratinjau langsung dari panel notifikasi.

Dukungan untuk melihat langsung dari panel notifikasi tersedia untuk iOS 10 atau yang lebih baru. Secara terpisah, fitur 'deteksi tautan mencurigakan', yang diperkenalkan di Android pada bulan Juli lalu, sekarang aktif untuk pengguna iOS. Hal tersebut dilaporkan oleh WABetaInfo.

Fitur 'deteksi tautan mencurigakan' dari WhatsApp tidak disebutkan dalam log perubahan iOS resmi. Namun, laman Indian Express dapat mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut aktif di perangkat iOS.

Selain itu, WhatsApp telah merilis halaman FAQ baru, yang menjelaskan "indikator tautan mencurigakan". Fitur ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengendalikan sirkulasi tautan yang mengarahkan ke situs web palsu atau alternatif.

WhatsApp mengatakan secara otomatis melakukan pemeriksaan untuk menentukan apakah tautan mencurigakan dan pemeriksaan dilakukan pada perangkat pengguna untuk alasan privasi. Ketika pengguna mengklik tautan yang ditandai mencurigakan, mereka akan memiliki dua opsi, yaitu untuk membuka tautan atau kembali.

WhatsApp juga akan menampilkan pesan yang berbunyi, 'Tautan ini mengandung karakter yang tidak biasa. Kemungkinan mencoba tampil sebagai situs lain'.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI