Sukabumi Update

Jamu Madura United Tanpa Bobotoh, Persib: Mereka Selalu Mendukung

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menjalani laga kandang pertama tanpa penonton di Kalimantan sesuai sanksi yang dijatuhkan PSSI saat menghadapi Madura United, Selasa sore nanti. Meskipun mengakui atmosfir pertandingan akan berbeda dengan kehadiran Bobotoh, sebutan untuk suporter mereka, Persib menyatakan bahwa dukungan akan tetap mengalir bagi mereka di mana pun mereka bertanding.

"Ini pertandingan kandang pertama kali di luar Pulau Jawa. Penonton memang selalu menjadi spirit kekuatan Persib," kata Pelatih kiper, Anwar Sanusi, usai Persib melakukan latihan Senin kemarin.

Anwar mengatakan, Persib sudah terkenal dengan ribuan pendukung fanatiknya yang terpusat di Jawa Barat. Keberadaan suporter ini, menurutnya menjadi energi tersendiri membantu Persib dalam memenangi setiap pertandingan.

Namun demikian, Persib selama ini punya keunggulan kekompakan permainan. Kolektifitas tim ini sepertinya menjadi modal utama menjaga jarak dengan PSM Makassar yang menang telak 1 – 4 di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara.

Karena itu, Anwar optimis mampu memetik poin penuh atas Madura United dalam laga usiran di Balikpapan. Setiap pemain Persib sepakat bermain ngotot meskipun bertanding diluar Bandung.

“Suporter selalu mendukung kami dimanapun tempat bertandingnya. Tanpa bermaksut meremehkan Madura United, kami yakin memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Tak hanya itu, Persib juga akan kehilangan sejumlah pilar utama dalam pertandingan nanti. Ezechiel N'Douassel, Jonathan Baumann, Bojan Malisic harus absen karena hukuman dari PSSI setelah terlibat keributan pada laga melawan Persija Jakarta.

Ardi Idrus dan Ghozali Siregar harus menjalani hukuman karena akumulasi kartu. Sementara Febri Haryadi dan Dedi Kusnandar juga harus absen karena harus bergabung dengan Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong.

Laga Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Madura United akan berlangsung pada Rabu sore ini pukul 18.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI