Sukabumi Update

Review: Persib Harus Akui Keunggulan Madura United

 

SUKABUMIUPDATE.com - PERSIB harus mengakui keunggulan Madura United 1-2 pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018. 

Dua gol Madura United dicetak Fabiano Beltrame melalui titik penalti pada menit 25 dan Zah Rahan menit 58. Sedangkan gol balasan PERSIB dicetak Muchlis Hadi Ning menit 48.

Di babak pertama, PERSIB sebetulnya banyak mendapatkan peluang. Namun, rapatnya barisan pertahanan Madura United membuat Maung Bandung kesulitan.

Malapetaka buat PERSIB datang di menit 25. Airlangga dianggap wasit Suhardiyanto handsball di kotak penalti. Fabiano Beltrame yang menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya. PERSIB tertinggal 0-1 dari Madura United

Tim asuhan Mario Gomez sempat mencoba untuk membongkar lini belakang Sapeh Kerrab melalui Oh Inkyun dan Muchlis Hadi. Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, serangan PERSIB selalu dapat dimentahkan. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, baik PERSIB maupun Madura United langsung melakukan pergantian pemain. Di kubu Maung Bandung, Eka Ramdani masuk menggantikan Airlangga. Di kubu Sapeh Kerrab, Lucky Wahyu diistirahatkan untuk menggantikan Samassa Mahamadou.  

Di menit 48, PERSIB mencetak gol penyeimbang. Umpan tendangan bebas Supardi ditanduk dengan baik oleh Muchlis Hadi Ning yang tak kuasa dijangkau Satria Tama. 

Sayangnya, skor itu tak bertahan lama. Di menit 58, PERSIB kembali kebobolan lewat kaki kanan Zah Rahan. Berawal dari crossing Greg Nwokolo ke jantung pertahanan Maung Bandung yang gagal disapu oleh lini belakang PERSIB. Bola liar pun disambar dengan cepat oleh Zah Rahan yang mampu menaklukkan M. Natshir. 1-2 PERSIB kembali tertinggal. 

Di menit 67, Muchlis nyaris mencetak gol kedua bagi PERSIB. Meski sudah lepas dari jebakan off-side dan berhadapan dengan kiper lawan, ia gagal untuk menceploskan bola ke jaring gawang.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Mario Gomez melakukan dua pergantian secara bersamaan di menit 72. Atep diistirahatkan untuk digantikan Henhen Herdiana dan M. Wildan Ramdhani masuk menggantikan Muchlis Hadi.

Kehadiran Wildan dan Henhen tak berpengaruh banyak. Sebab, disiplinnya lini pertahanan Sapeh Kerrab di sisa waktu babak kedua membuat PERSIB tetap kesulitan untuk mencetak gol kedua. Skor 1-2 pun bertahan sampai dengan peluit panjang dibunyikan.

Sumber: Persib.co.id

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI