Sukabumi Update

Titi Qadarsih Meninggal, dari Catwalk Sampai Pematang Sawah

SUKABUMIUPDATE.com  - Titi Qadarsih meninggal pada usia 73 tahun. Informasi tentang meninggalnya Titi Qadarsih disampaikan putranya, Indra Qadarsih, melalui Instagram.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di Cinangka," demikian ditulis Indra Qadarsih, Senin, 22 Oktober 2018. "Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yang belum ditunaikan mohon kabari kami. Terima kasih."

Mengutip laporan majalah Tempo edisi 27 Oktober 1998, selain berlenggak-lenggok di catwalk, Titi Qadarsih punya pekerjaan lain yang mungkin menurun dari ayahnya, H.M. Sardjan, Menteri Pertanian pada masa Presiden Soekarno. Saat itu, Titi Qadarsih yang berusia 53 tahun sibuk dengan tanaman di lahan rumahnya di Cinangka, Pondok Cabe, Tangerang, Banten.

Tanaman kacang panjang, jagung, singkong, sampai padi ada di atas lahan seluas 1,5 hektare di kediamannya itu. "Ini sekadar memanfaatkan lahan kosong," kata Titi saat itu. Dia mengaku sudah mencangkul sejak 1997. Selain itu, kegiatan mencangkul adalah bagian dari masa kecilnya di Desa Pare, Kediri, Jawa Timur.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI