Sukabumi Update

Pemkot Sukabumi Luncurkan Aplikasi Absensi Berbasis Android

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi meluncurkan program Sistem Informasi dan Absensi Pegawai (SIAP). Program absensi digital berbasiskan android ini dipergunakan oleh seluruh ASN di Kota Sukabumi, sebagai bentuk komitmen Pemkot dalam upaya memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Mulai 1 November 2018 ini, Pemkot sudah memberlakukan absensi digital tersebut. Jadi absen para ASN tidak lagi manual tapi langsung online melalui handphone seluler yang dimiliki setiap ASN," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (3/11/2018).

Dengan program "Siap" ini, kata Fahmi beberapa keluhan warga yang berhubungan dengan tingkat kedisiplinan aparatur bisa terpantau dan tentunya akan diperbaiki.

BACA JUGA: Pemkot dan Polres Sukabumi Kota Menjemput Satu Keluarga Korban Gempa Palu

"Sistem ini akan terus kami sempurnakan setelah melihat kekurangan-kekurangan dalam perjalan. Sehingga pada akhirnya pemerintah Kota Sukabumi mampu melahirkan aparatur-aparatur yang disiplin dan tak henti melayani masyarakat dengan hati.

"InsyaAllah pemerintah akan terus berbenah dan hadir di masyarakat lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Sukabumi, Ade Suherman menjelaskan, Aplikasi "SIAP" ini bisa diunduh melalui play store di smartphone.

BACA JUGA: 2.840 Pelamar Lolos Tahap Seleksi Administrasi CPNS, Perebutkan 111 Formasi di Pemkot Sukabumi

“Program SIAP ini sudah diberlakukan pada 1 November 2018. Kita manfaatkan aplikasi teknologi yang kini terus berkembang," katanya.

Dengan Aplikasi ini, kata Ade para ASN ini bisa termonitoring secara online, sehingga bisa langsung terlihat tingkat kedisiplinannya.

"Dalam aplikasi absen masuk, pulang, cuti atau izin sakit pun tersedia disini. Termasuk dinas luar dan dalam pun terlihat di aplikasi," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI