Sukabumi Update

Ini 10 Akun Twitter Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter mengumumkan akun yang paling banyak dibicarakan selama tahun 2018. Twitter, melalui akun resmi Twitter Indonesia atau @TwitterID, mengunggah sepuluh besar akun yang sering diperbincangkan oleh penggunanya.

"Tahun ini pengguna Indonesia menunjukkan ketertarikan yang beragam. Hal ini terlihat dari beragam akun yang sering dibicarakan di linimasa #RameDiTwitter. Selamat kepada Presiden @jokowi, @FiersaBesari, @seterahdeh, Bapak @prabowo, @bayu_joo yang menduduki peringkat 5 besar tahun ini," tulis @TwitterID, Rabu, 5 Desember 2018.

Sementara akun yang menempati posisi keenam hingga sepuluh adalah @fadlizon, @ARMYIndonesia, @Fahrihamzah, @sandiuno dan terakhir @andihiyat. Selama 2018, banyak juga netizen yang berpartisipasi dalam pembicaraan global dan lokan dengan beberapa tagar.

Selain itu akun Jokowi, Prabowo Subianto, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Sandiaga Uno juga masuk dalam akun politisi atau pejabat negara yang paling banyak dibicarakan. "Sebagai platform publik, Twitter juga banyak digunakan oleh para pengguna untuk mengikuti perkembangan politik dari dalam negeri dari berbagai sisi dan sudut panjang," ujar @TwitterID.

Twitter juga mengunggah bagaimana informasi mengenai pesta olah raga seperti FIFA World Cup 2018 dan Asian Game 2018. "Tahun 2018 juga tahun istimewa bagi penggemar olah raga. Tagar #WorldCup dan #AsianGames2018 bergema di lini masa. Akun olah raga yang informatif pun mendapat banyak perhatian seperti @BadmintonTalk dan @MafiaWasit yang menempati posisi twratas sebagai aku yang paling @RameDiIndonesia," tulis @TwitterID.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI