Sukabumi Update

Qualcomm Snapdragon 8cx Resmi Dirilis, 7nm Pertama di Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan multinasional Qualcomm telah merilis Snapdragon 8cx Platform PC 7 nanometer yang mereka klaim pertama di dunia. Peluncuran teknologi termutakhir ini dilakukan berbarengan dengan gelaran Snapdragon Technology Summit di Hawaii pada Jumat, 7 Desember 2018.

Senior Vice President and General Manager Mobile Qualcomm Technologies, Alex Katouzian, mengatakan PC 7 nanometer diusung untuk mentransfer pengalaman dari ponsel ke PC. “Memungkinkan kapabilitas layaknya ponsel untuk mentransformasi pengalaman menggunakan komputer,” ujar Alex dalam rilis yang disiarkan kepada wartawan pada Sabtu, 8 Desember 2018.

Fitur ini disebut memiliki sejumlah keunggulan. Paling kentara adalah bentuk perangkat yang dirancang lebih tipis dan ringan. Adapun Snapdragon 8cx dilengkapi oleh GPU Qualcomm Adreno 680 terbaru dengan memori interface, yang semula 64 bit menjadi 128 bit. Fitur ini mendukung penciptaan grafis dan konten yang memuaskan.

Selain itu, Snapdragon 8cx telah dilengkapi dengan smart power amplifiers dan rambu-rambu. Hal itgu bisa diisi untuk rangkaian perangkat lunak canggih bagi audio dan suara, dan teknologi audio Qualcomm Aqstic. Alex menjelaskan, Snapdragon 8cx tengah diuji coba. Rencananya, Qualcomm akan memasarkannya pada kuartal ketiga 2019.

Selain dilengkapi memori interfance yang lebih longgar, Snapdragon 8cx didukung oleh CPU Kryo 495 octa-core terbaru. Kryo 495 diklaim menjadi yang tercepat sehingga dapat meningkatkan produktivitas pengguna. Temuan ini juga melampaui kecepataan ciptaan mereka sebelumnya.

Saat ini, Snapdragon 8cx telah menjadi platform pertama yang disiapkan untuk konsumen Windows 10 Enterprise. “Jadi pengguna dapat menikmati lagu dengan resolusi audio tertinggi ketika menggunakan perangkat nirkabel,” ucapnya.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI