Sukabumi Update

WhatsApp Rilis Fitur Terbaru: Panggilan Grup

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi WhatsApp melakukan pembaruan dengan versi 2.19.9. Laman gadget.ndtv, Rabu, 16 Januari 2019, melaporkan bahwa pembaruan tersebut menghadirkan fitur terbaru, yakni panggilan suara atau video grup.

Pembaruan tersebut ditujukan pada perangkat Android, sementara pembaruan untuk smartphone iOS sudah hadir beberapa waktu lalu, dengan fitur serupa. Dalam aplikasi, pengguna dapat menemukan tombol panggilan khusus dalam obrolan grup. Menurut WABetaInfo, untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna diharuskan terlebih dahulu memulai panggilan suara atau video dengan kontak yang sudah ada.

Setelah panggilan sedang berlangsung, pemanggil diharuskan untuk mengetuk tombol di sudut kanan atas layar untuk menambahkan peserta lain ke panggilan. Pengguna hanya bisa menambahkan panggilan setelah panggilan tersambung, ikon 'Add Person' akan muncul di bagian atas di atas nama penerima.

Tombol panggilan grup yang ditambahkan setelah pembaruan WhatsApp membuat pengguna lebih mudah untuk memulai panggilan video atau panggilan grup. Fitur tersebut muncul pertama kali dalam versi beta pada November 2018 lalu.

Namun, fitur panggilan grup tidak tersedia untuk versi terbaru aplikasi yang diunduh dari situs web resmi WhatsApp, pengguna harus melakukan pembaruan melalui Google Play Store. Selain fitur tersebut, pembaruan WhatsApp untuk Android juga memperbaiki bug yang menyebabkan GIF tidak berfungsi.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI