Sukabumi Update

Catriona Gray Tampil Berkebaya di Ajang Putri Indonesia 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Malam Pemilihan Putri Indonesia 2019 berlangsung pada Jumat, 8 Maret 2019, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Ini merupakan ajang pemilihan Putri Indonesia ke-23 yang diselenggarakan Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu, yang mengusung tema Colorful West Nusa Tenggara.  

Sejumlah rangkaian karantina finalis Putri Indonesia pun berlokasi di Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Begitu juga dengan busana finalis yang kental dengan nuansa NTB dan Lombok.

Para tamu istimewa di Putri Indonesia 2019 mengenakan kebaya modern rancangan Anne Avantie. Mulai dari Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina, kemudian Miss International 2018 Mariem Velazco dari Venezuela, dan terakhir Miss Supranational 2018 Valeria Vaquez dari Puerto Rico. 

Miss Universe 2018 Catriona Gray mengenakan kebaya modern bernuansa oranye dan cokelat. Bagian bawah kebaya memiliki ekor yang panjang dan megar, serta berbelahan tinggi. Sedangkan bagian atasnya dilengkapi dengan aksen cutout di bagian bahu kiri, sehingga terkesan one shoulder.

Dari 39 finalis yang mengikuti ajang Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Chull terpilh sebagai Putri Indonesia 2019. Frederika Alexis Cull juga akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019. Gelar Runner Up 1 diraih oleh Jolene Marier Cholock Rotinsulu perwakilan Sulawesi Utara. Runner Up 2 Putri Indonesia adalah Jesica Fitriana Martasari dari Jawa Barat. Sebagai pemenang Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

SUMBER: Tempo

 

 

 

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI